IT & Career Story

ASUS Zenbook Terbaru dan Acara Bersama Blogger Batam

Hai assalamualaikum dan have a nice day, everyone. Aku seorang blogger yang berdomisili di Batam, pastinya sangat senang bisa ikut acara ZENBOOK BLOGGER GATHERING yang diadakan oleh ASUS pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 lalu, tepatnya di Duck King Batam. Kota Batam adalah kota pertama yang menjadi tujuan roadshow dan blogger gathering dari ASUS ini. Acara ini mengundang 50 orang blogger yang ada di Kota Batam dan sekitarnya, serta yang menjadi pembicaranya adalah Mbak Katerina (dipanggil Mbak Rien, seorang Travel Blogger) dan Mas Anjas Maradita (seorang Content Creator). Pada rangkaian acara ini, ASUS sekaligus memperkenalkan produk Zenbook terbarunya dan mengizinkan kami, para blogger, untuk memiliki experience dalam menggunakan produk tersebut selama acara berlangsung.

ACARA ASUS DAN BLOGGER BATAM ITU TERNYATA…

Acara ini dimulai dengan pembukaan dari Mbak Rien dan Mas Anjas yang mempersilakan kami untuk memperkenalkan diri masing-masing, mulai dari nama, nama blog, hingga tema blog kami. Sayangnya tidak selesai semua, karena terpotong dengan hidangan makan siang yang sudah ready untuk disantap dari Duck King Batam. Setelah menyantap makan siang, kami disuguhi materi dari Mbak Rien yang berbagi tentang:

  • Pengalamannya dalam dunia blogging,
  • Prestasinya selama menjalani profesi sebagai seorang blogger,
  • Cerita Mbak Rien menjadi BLUS alias Blogger ASUS yang dimulai sejak tahun 2016, dan hingga sebelum acara ini belangsung, Mbak Rien sudah pernah handle 5 event blogger ASUS yang diadakan di area Jabodetabek.

FYI guys, selain Mbak Katerina, ada beberapa member BLUS lainnya, yaitu Mbak Uniek Kaswarganti, Om Yahya Kurniawan, dan Mbak Mira Sahid.

Mbak Katerina Sedang Mengisi Acara

 

Setelah sharing session dari Mbak Rien, ada Mas Anjas Maradita yang mengisi acara dengan memperkenalkan produk ASUS Zenbook terbaru ini. Mas Anjas yang merupakan seorang content creator, di sesi kali ini tidak membawakan materi tentang tutorial menjadi content creator yang jago edit video, karena jadwalnya adalah besoknya (hari Minggu, 31 Maret 2019), hehe. Tetapi, Mas Anjas memberikan penjelasan tentang produk ASUS Zenbook terbaru ini, mulai dari variasi, spesifikasi, keunggulan dan kelebihan lainnya dari produk ini, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para blogger seputar produk tersebut. Nah, setelah product explanation selesai dari Mas Anjas, kita semua ramai-ramai (tentunya Mbak Rien dan Mas Anjas juga!) naik bus pariwisata untuk ber-city tour ria ke Jembatan Barelang (salah satu icon Batam) dan makan seafood di Golden Fish Barelang (area Nipah Island Resort setelah Jembatan II Barelang) dengan pemandangan jembatan dan sunset! Indah dan seru banget! Soalnya, di acara ini, kita nggak hanya berfoto-foto ria, kita juga berlomba meng-upload foto terkece bersama produk ASUS Zenbook tersebut di Instagram dengan hastag  #2019PakaiZenBook #ZenBookID #ZenBookID_Batam (wajib tag ig-nya Mbak Rien @travelerien , @emmet24son , dan @aryendaatma ) dan di akhir acara dibagikan hadiah pemenang lombanya dan pemenang kuis juga. ^o^

PRODUK TERBARU ASUS ZENBOOK

Jadi, apa sih produk terbaru dari ASUS itu? Pada 17 Januari 2019 lalu, ASUS memperkenalkan beberapa seri Zenbook TERBARU yang dijuluki sebagai laptop premium paling ringkas di dunia:
  • ZenBook 13 UX333
  • ZenBook 14 UX433
  • ZenBook 15 UX533
ASUS Zenbook 14 UX433

 

Mas Anjas Maradita Sedang Menjelaskan Tentang Produk ASUS Zenbook Terbaru

 

Claim dari ASUS sendiri, laptop Zenbook seri ini memiliki screen-to-body ratio hingga 92%, performa terbaik dan bodi lebih kecil dari ukuran kertas A4. Yuk, kita kenali lebih dekat.

Seri laptop Zenbook ini merupakan ultrabook premium yang menggunakan:

  • Desain frameless NanoEdge Display dengan bezel ultra-tipis.
  • Teknologi eksklusif NanoEdge Display yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja, karena ukuran tersebut jauh lebih kecil dibandingkan laptop konvensional yang bezelnya bisa mencapai 20 milimeter.

Apa perbedaan dari ketiga seri laptop ini?

Jadi, pembeda antara 3 seri laptop tersebut masing-masing, antara lain:

ZenBook 13 UX333
  • Memiliki ukuran layar 13 inch.
  • Memiliki fitur NUMBERPAD (tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad).
  • Ketahanan baterai: 14 jam.
ZenBook 14 UX433
  • Memiliki ukuran layar 14 inch.
  • Memiliki fitur NUMBERPAD.
  • Ketahanan baterai: 14 jam.
ZenBook 15 UX533
  • Memiliki ukuran layar 15 inch.
  • Tidak ada fitur numberpad, tetapi memiliki tombol numpad fisik.
  • Ketahanan baterai: 16 jam.

Dari deskripsi di atas, masih ada lagi kelebihan yang dimiliki oleh laptop Zenbook ultrathin seri ini, yaitu:

  1. NanoEdge Display (yang disebutkan di atas) membuat laptop ini memiliki bodi yang paling ringkas di antara laptop sekelasnya.
  2. Dibuat dengan teknologi ErgoLift Design, sehingga membuat bodi laptop menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat, jadi semakin ergonomis dan nyaman untuk mengetik.
  3. Memiliki full-size backlit keyboard yang menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, setiap tombol pada jajaran laptop sehingga terasa sangat nyaman ketika ditekan, dan ada LED backlit, yang membuat mengetik semakin nyaman walaupun dalam keadaan gelap.
  4. Prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke-8.
  5. GPU NVIDIA untuk performa grafis.
  6. Bersertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, yang menandakan laptop ini telah lolos standar uji ketahanan internal ASUS, termasuk pengujian pada ketinggian dan kelembapan ekstrem.
  7. Dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello.
So, poin 1 cocok banget buat yang tingkat mobilitasnya tinggi, dan poin 2 dan 3 buat yang suka ngetik berlama-lama di depan laptop (AKU BANGET!). Poin lainnya udah pasti buat yang mau pake device yang up-to-date dan juga anti lelet.

Berikut ini spesifikasi dari laptop seri ini:

Main Spec. ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPU Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)

Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)

Operating System Windows 10 Home
Memory Up to 16GB LPDDR3 RAM
Storage 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display 13,3” (16:9) FHD (1920×1080) with NanoEdge Display (UX333)

14” (16:9) FHD (1920×1080) with NanoEdge Display (UX433)

15,6” (16:9) FHD (1920×1080) with NanoEdge Display (UX533)

Graphics Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)

Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)

Integrated Intel UHD Graphics 620

Input/Output 1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Camera HD IR/RGB Combo Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery 50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)

73WHrs 4-cell battery (UX533)

Dimension (WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)

(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)

(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)

Weight 1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)

1,67Kg with Battery (UX533)

Colors Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Price TBA
Warranty 2 tahun garansi global

 

Jadi, gara-gara acara ini, aku jadi bisa pegang-pegang, pangku-pangku dan nyoba-nyobain laptop itu.

Eits, jadi event-nya gimana nih?

  • Seru!
  • Menyenangkan.
  • Jadi nambah teman.
  • Jadi kenal sama para blogger di Batam.
  • Dapat ilmu dari Mbak Rien
Aku makin termotivasi buat nge-blog konsisten sesuai dengan tema blog yang emang aku suka dan aku pengen dalami sesuai passion aku (btw, blog aku tentang modest wear dan karena aku pekerja IT, sesekali aku bahas tentang IT dan career story aku).
  • Dapat ilmu dari Mas Anjas tentang product knowledge dari ASUS Zenbook ini.
Foto Bersama Zenbook Blogger Gathering Batam di Golden Fish (Nipah Island Resort Area, Setelah Jembatan II Barelang)

 

Terus, gimana laptop ini?

  • Tipis dan ringan banget! Tapi, bodi kokoh dan tenaga kenceng.
  • Aku suka banget laptop yang ada LED backlit, karena lebih nyaman aja kalo backlit dihidupkan pas lagi ngetik, cocok dengan kerjaan aku yang banyak ngetik (dulu pernah cukup lama pake laptop merk lain dengan keyboard backlit buat kerja, gelap terang tetep bisa ngetik!).
  • Baterainya tahan lama, dan bisa dijadikan power bank, walaupun laptop dalam keadaan shut down!
Laptop Zenbook Terbaru Ini Bisa Digunakan Sebagai Power Bank
Semoga aja acara seperti ini bakalan rutin diadakan di Batam. Hehe Apapun kegiatannya yang bisa menambah ilmu dan teman, ayok berangkat!
Dan semoga ASUS bisa makin jaya ke depannya, produk-produk yang dihasilkan semakin mengikuti perkembangan zaman dan teknologi terkini, sehingga semakin dapat menyesuaikan kebutuhan masyarakat modern saat ini.

ASUS ITU…

Aku sendiri sudah pakai produk ASUS sejak tahun 2012, dan produk ASUS pertama yang aku punya adalah netbook dengan prosesor Intel Atom. Kemudian di tahun 2016, aku beli lagi produk ASUS dengan spek yang lebih tinggi dan ukuran laptop yang lebih besar karena menyesuaikan dengan kebutuhan aku untuk bekerja, pilihan aku jatuh ke laptop ASUS 550Z dan aku masih pakai sampai sekarang untuk bekerja. Selain itu, aku tahu tentang beberapa produk ASUS ini  juga dari video-videonya Youtuber femes Chandra Liow yang pernah ngebahas ASUS ROG STRIX GL504 HERO II seharga 25 juta.

Tahukah teman-teman, ASUS juga merupakan salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar World’s Most Admired Companies dari majalah Fortune dan berdedikasi untuk menghadirkan berbagai jenis produk komprehensif seperti Zenbo, ZenFone, ZenBook dan rangkaian perangkat IT, serta komponen lain, loh! Nah, informasi ini juga bersumber dari artikel ASUS Press Release yang aku dapatkan dari acara Zenbook Blogger Gathering ini. Jadi, saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.000 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2017 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13 miliar USD. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.511 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

So, kalau jadi pada tertarik liat-liat dulu atau tanya-tanya dulu atau window shopping dulu buat ngecengin produk ASUS Zenbook ultrathin ini, coba deh kunjungi:

It’s me with ASUS Zenbook 14 UX433, Waktu City Tour ke Jembatan Barelang 😀
Thank you for stopping here and have a good one! 😉

You may also like...

4 Comments

  1. Kapan ada acara seru gini lagi ya, mbak
    keren banget acaranya
    Asus Zenbooknya ikin ngiler

    1. noviaendahlarasati@ymail.com says:

      iyo mbak, pengen ikut lagi ya, sungguh berfaedah dan yang jelas gara2 acara ini kita jadi ketemu mbak hehe

  2. Wah ternyata sudah penggemar asus juga ya Kalau aku dari dulu doyan sama asus zenfone mba. Ganti seri aja dari tahun ke tahun hehe

    1. noviaendahlarasati@ymail.com says:

      Iya mbak udah lumayan lama pake Asus tapi kalo produk zenfonenya aku belum pernah mbaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *