IT & Career Story

Kerja dan Ikut Gotong Royong

Dear all. Assalamualaikum.

Udah hampir genap 3 tahun ini aku bekerja di instansi pemerintah kota. Salah satu kegiatan yang cuma aku lakukan di sini dan ngga di perusahaan swasta adalah ikut gotong royong. Nah, gorong royong ini bukan bersihin area kantor dan sekitarnya loh guys. Tapi, bersihin taman yang ada di tengah jalan raya.

Hari ini aku ikutan lagi, dalam rangka menyambut 17 Agustus-an juga yah. Aku dan temen-temen kantor absen finger print dulu di kantor, lalu bareng-bareng berangkat ke lokasi gotong royong (depan BCA Jodoh, Batam ya gaes).

Curcol dikit, jadi, gini… Hehe sebenernya kita datang telat, baru nyampe lokasi jam 9, ckckck. Padahal seharusnya jam 8 dan padahal kami berangkat nggak lama setelah ibu-ibu PNS yang lain berangkat. Sorry, I mean bukan berangkat, tapi keluar dari kantor. Karena apa? Kami pecah rombongan 2 mobil, 1 mobil si D dan 1 lagi mobil si T. Aku ikut mobil si T. Nah, udahlah lokasi parkir mobil si T ini rada jauh jalannya ke situ, eh nyampe di deket mobilnya, mobilnya kaga bisa keluar donk, gegara ada mobil yang parkir pas banget di depan mobil si T dan hand rem (orang yang punya mobil gak tau siapa karena kalo pun orangnya ada di deket rombongan kami, orang-orang itu lagi latihan upacara, dan petugas yang deket situ bilang ke kami, tunggu lah dulu ya abis orang ni selesai latihan. Ondeeeh).

Baique, setelah bingung beberapa menit, akhirnya kami telpon si D dan minta dijemput. Ternyata mobil si D penuh juga kalo kami masuk, dan ada temen aku si H dan si J dia memilih buat naik motor aja, biar kami yang gak jadi di mobil si T, jadi bisa ikut mobil si D.

Udah naik mobil, bukannya langsung ke lokasi tapi mampir isi bensin dulu. Si D isi Pertamax karena lancar jaya tanpa antrian seperti yang Premium. Baique.

Sampai di lokasi feeling guilty karena orang udah selesai goronya dan kita bingung mau ngerjain apa. Malu sama bapak dan ibu PNS, serta ngga enak juga sama mereka. Akhirnya, ada salah satu bapak PNS yang nyuruh kami pungut sampah plastik di taman. WOH, oke, BRUNCUT! Dari pada gak ada keringat sama sekali. Mending sikat aja ngerjain itu ya khaaan.

Ternyata mayan banyak juga gaes sampah plastik di antara dedaunan dan tanaman taman kota ituh. Mulai dari bungkus permen, serpihan plastik asoy, botol plastik, gelas plastik air mineral, sampai sendal bayi yang cuma sebelah tulisannya FROZEN, tapi warna pink.

Nggak nyampe 45 menit juga sih bersihin sampah-sampah itu, abis itu kami balik ke kantor, gak lupa mampir dulu beli jajanan pisang molen MML dan Alfamart. Sekian gaes.

Thx for visiting my blog. Have Fun.

Note: Abis gotong royong, balik ke kantor, kerja lagi gaes. 😀

Lokasi Gotong Royong 15 Agustus 2019.

 

Gotong Royong Pemupukan Tanaman Taman Kota Bersama Kadis Kominfo Kota Batam (sebelah kiri baju biru tosca) 20 Juni 2019.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *