Modest Fashion

Lebaran 2019 Rencananya Pake…

Dear all,

Assalamualaikum, semoga semua ibadah kita di bulan Ramadhan ini semakin lancar dan membaik dari hari ke hari ya.

Menjelang lebaran, salah satu kesibukan para perempuan adalah shopping, ya khan?!

Kuakui salah satunya aku.

Cobalah tengok semua olshop dan e-commerce menawarkan new items of Rayya Collections mereka dan diskon gede-gedean setiap hari. So, tugas kita selain puasa makan minum dan perilaku, kita juga harus puasa dompet. Ojok kebablasan belanja ya girls. Hahaha

So, aku sebenernya ada juga sih perhatiin olshop-olshop di Instagram yang Masyaa Allah, SUNGGUH MENGGIRUKAN!

Sebut saja, ada 2 olshop yang begitu HITS di bulan ini dan sangat meracuni para wanita untuk membeli produk-produk kecenya (dan GUE GAK KEBAGIAN SATUPUN KARENA SELALU SOLD OUT, HIKS!):

WEARING KLAMBY : Website wearingklamby.com, IG @wearingklamby

VANILLA HIJAB: Website vanillahijab.com, IG @vanillahijab

Produk-produk mereka laris manis setiap baru launching, memang ruarr biasa jadi idaman para wanita terutama saat menjelang lebaran ini guys.

Salah satu yang aku pengen nih kalo dari Wearing Klamby itu:

Kambera Dress, Color: Rosewood #klambynusatenggara (Bahan: Dior Silk)

Dan salah satu produk dari Vanilla Hijab yang aku pengen, yaitu:

SENJA Dress, Color: Olive #kisahbyvanilla (Bahan: Premium Crepe, Detail Pleats Manual!)

Dan dua-duanya sudah SOLD OUT, ku tak kebagian. 🙁

Tapi, btw sebenernya buat lebaran aku emang udah lama pengen pake dress code white, karena tiap lebaran suka lita orang-orang pake kaftan putih gitu di tahun-tahun lalu, aku cuma rencana-rencana doank, akhirnya beli juga deh gamis warna putih di HIJUP dan kebetulan ada diskonnya! Disc. oriented always. 🙂

Covering Story, Khaya Dress, Color: Ivory, Bahan: Crepe

Dress ini bahannya the best! Ini produk Covering Story kedua yang aku punya, dan bahan dress yang ini super lembut dan jatuh, ringan banget, dan aku langsung kepikiran buat beli lagi dengan model dress yang lain dari brand ini. Huhu sesuka itu girls. Dan nilai plusnya lagi, dress ini panjang badannya udah pas di aku jadi aku gak perlu potong lagi, Alhamdulillah yah. Btw, ini ukurannya All Size.

Dan sebagai pasangannya, aku pengen banget pake hijab bermotif dengan baju ini. Secara dari kemarin hype hijab motif aku cuekin aja dan aku bertahan di hijab polosan dengan combine warna dan nuansa yang aku sesuaikan. Nah, kali ini aku berpikiran untuk ikutan pake hijab printed voal. Aku pilih produknya TESAVARA by Gita Savitri Devi yang edisi Raya Collection. Aku pilih yang HARANA karena warna-warna seperti ini lagi hits di dunia per-modest fashion-an tahun ini. 😀

 

Tesavara, Raya Collection, HARANA, Color: Muted Rose

Dan ini dia satu lagi outfit yang pengen aku pake di hari raya, sekali-kali aku pake palazzo, secara nanti di kampung halaman akan sering mondar-mandir pake sepeda motor. Lebih nyaman dan aman kalo pake celana palazzo, apalagi untuk jarak tempuh yang jauh dengan sepeda motor, duduk di atas motornya lebih nyaman gitu. 😀

Hijab: Zoya, Tunic & Palazzo: IE.DEMODE, Shoes: Bata

Oh iya, hari ini, aku buka webnya Vanilla Hijab dan akhirnya aku coba deh order 1 available item-nya yaitu jilbab monogramnya, Monogram Scarf Black. Nah, sayangnya produk ini ngga lasercut pinggirannya, padahal aku pengen banget jilbab yang lasercut pinggirannya, soale belum punya gitu dan liat-liat foto-foto yang beredar di olshop kece gitu yah.

Aku emang lagi butuh juga jilbab hitam bermotif karena beberapa pakaian aku, gamis, yang polosan yang cocoknya sama jilbab warna hitam tapi aku belom punya yang bermotif. (ALASAN SEKALI UNTUK MEMBELI YA, SUNGGUH…)

Jadi, setelah aku cukup pusing dan lama-lama galau liat baju-baju lebaran yang hits dan orang-orang pada gencar banget cepet-cepetan buat beli produk-produk yang baru launching, aku kudu pinter-pinter mengontrol diri. Balikin lagi ke diri kita, butuh atau nggak, worth to buy atau ngga, jangan-jangan lapar mata doank, pengen gengsi-gengsian doank buat pake baju yang ter-up to date sepanjang masa. Karena tren itu terus berganti. Kalo mau mengikuti terus ngga akan ada habis-habisnya. Bikin kita pengen dan pengen lagi. Tapi kantongnya kita cukup apa ngga. Ada hal yang lebih prioritas atau ngga. Hehe gitu sih kalo menurut aku.

Alternatif lainnya, aku emang suka tuh liat-liatin modest fashion yang lagi tren, nah buat ngikutinya, tapi pengen dengan cara hemat, aku coba cari olshop yang jual mirip warnanya atau motifnya tapi dia menawarkan dengan harga murah dan kudu banget cek testimoni dari pembeli sebelumnya. ITU PENTING!

Atau keluarkan koleksi-koleksi pakaian kita yang lama yang belum sempat dipakai atau mungkin jarang dipakai, terus padu padankan warna-warnanya. Dalam padu padan warna, kudu satu NUANSA biar matching. Aku tipikal yang gak gitu berani tabrak warna, karena lebih suka nyari warna-warna yang masuk di warna kulit aku dan masuk satu sama lain masing-masing warnanya (misal: putih blusnya, roknya coklat muda, jilbabnya aku pake pink muda) jadi nggak tabrak lari sana sini. Gitu, hehe.

Selamat berhari raya, guys. Maksimalkan hari-hari terakhir bulan Ramadhan kita supaya ngga rugi ya. 😉

Note: Beberapa gambar bukan milik saya, tapi capture dari akun IG/website masing-masing brand. 🙂

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *